Spesifikasi dan Harga Xiaomi MI A2, Smartphone Terbaru dengan Dual Kamera

Xiaomi MI A2 hadir dengan duel kamera untuk bertarung di segmen kelas menengah.

Spesifikasi Xiaomi MI A2, Smartphone Terbaru dengan Dual Kamera – Xiaomi tak ingin ketinggalan dengan para pesaingnya. Yakni dengan meluncurkan smartphone terbaru dengan serian MI A2 yang mengadopsi dual kamera. Dual kamera menjadi salah satu varian fitur yang banyak dicari saat ini.

Keunggulannya dalam membidik gambar berefek bokeh membuat banyak orang mencari smartphone dengan fitur demikian. Di serian terbarunya ini, anda pun tak hanya mendapati dual kamera sebagai fitur unggulannya. Banyak fitur terbaru lain yang bisa anda nikmati.

Misalnya sektor layar dengan kualitas LT IPS LCD. sedangkan di bagian dapur pacunya, anda bisa mendapati processor Octa Core yang terkenal akan kecepatannya yang tinggi. Di bagian baterai hingga kualitas internetnya, anda pun akan dimanjakan dengan kapasitas baterai yang cukup besar serta konektivitas 4G LTE yang terkenal akan kecepatan akses dan unduhannya.

Nah, bagi anda yang penasaran bagaimana spesifikasi serta harga dari Xiaomi MI A2, berikut ini ulasan selengkapnya yang bisa anda ketahui.

Spesifikasi Xiaomi MI A2

spesifikasi xiaomi MI A2

  • Desain dan layar

Secara desain, Xiaomi Mi A2 dibuat dengan material yang mewah dengan lapisan kaca yang membuatnya tampak menawan. Material cashing utamanya terdiri atas bahan alumunium yang membuat bobotnya tidak terlalu berat. Layarnya berjenis LTPS IPS LCD dengan ukuran 5.99 inchi. sedangkan rasio layarnya sendiri mencapai 18:9 yang membuat tampilan gambar lebih jelas dan detail dengan kerapatan layar hingga 403 ppi.

  • Konektivitas dan OS

Jaringan 4G LTE sudah bisa anda dapatkan untuk akses internet cepat smartphone satu ini. anda bisa mendapatkan pengalaman streaming, browsing, hingga bermain game secara lebih menakjukan. Sedangkan pada OS nya sendiri tersedia versi Android Oreo 8.0 serta Android One MIUI 9.5 yang membuat kinerja smartphone menjadi lebih handal. USB Type C 1.0 hingga fingerprint sensor menjadi fitur lainnya yang bisa anda dapatkan pada smartphone dengan baterai 2900 mAh ini.

  • Dapur pacu

Di sektor dapur pacu, anda bisa mendapati sejumlah keunggulan fitur. Salah satunya Processor Octa Core 2.0 Ghz yang bekerjasama dengan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 660. Kinerja smartphone tersebut sangat handal dengan paduan dua fitur tersebut. sedangkan di sektor penyimpanannya, anda bisa mendapati memori internal sebesar 64 dan 128 Gb. untuk RAM nya sendiri berkapasitas 4 dan 6 Gb yang mampu mengcover kebutuhan multitasking secara handal.

  • Kamera

Xiaomi MI A2 menyematkan dual kamera utama 12+20 MP. Kamera ganda merupakan salah satu trend terbaru yang marak disematkan oleh smartphone keluaran terbaru. selain itu di sektor tersebut anda bisa mendapati sejumlah fitur tambahan lain. Seperti Optical Zoom, dual LED, phase detection autofocus, dan dual tone flash. Sedangkan pada kamera depannya terdapat lensa 20 MP yang mampu merekam video hingga kualitas 1080p.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Max Pro M1
  • Harga Xiaomi Mi A2

Smartphone dengan fitur fingerprint sensor sebagai pengamannya ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga 3 jutaan rupiah. Harga tersebut memang belum pasti karena bisa berubah sewaktu-waktu ketika rilis di Indonesia. Serian Xiaomi satu ini memang diluncurkan untuk menyasar pangsa pasar menengah sehingga harganya masih cukup terjangkau jika dilihat dari spesifikasi yang diusungnya.

Spesifikasi Xiaomi MI A2
Layar 5.99” FHD+ (2160 x 1080 piksel) 18:9
Prosessor Snapdragon 660
Kamera Kamera belakang: Dual-Camera 12MP F/1.75 + 20MP F/1.75
Kamera selfie: 20 MP
Sistem Operasi Android 8.1.0 “Oreo”
Konektivitas Dual-SIM Nano, 2G/3G/4G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth 5.0
Baterai 3000 mAh
Memory/Storage  4GB/32 GB, 4 GB/64 GB, 6 GB/128 GB
Harga 3 Jutaan

Itu dia ulasan mengenai spesifikasi hingga perkiraan harga dari Xiaomi Mi A2. Semoga menambah informasi untuk anda.

Pendapat Kami

Dapur Pacu - 7.6
Kamera - 8.5
Desain - 8.3
Harga - 7.8

8.1

Not Bad

Fitur kamera yang terbilang mengikuti jaman dual kamera ini menjadi sorotan baru bagi produk Xiaomi, di pastikan dapat bersaing ketat di pasaran.

User Rating: 3.15 ( 2 votes)
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker