Review MacBook Pro Terbaru Milik Apple Bawa Prosesor Terkini

Apple mengupdate Macbook Pro dengan performa yang gahar dan peningkatan fitur-fiturnya.

Kabar baru datangnya dari pabrikan gadget ternama, yakni Apple yang kini telah memperbaharui lini MacBook buatannya. Tanpa acara khusus, ternyata produsen yang berbasis di Cupertino tersebut update lini MacBook Pro buatannya dengan beberapa peningkatan, yang pasti akan membuat performanya jadi semakin mumpuni, dan menghadirkan beberapa fitur – fitur terbaik di dalamnya. Beberapa peningkatan yang akan diberikan oleh Apple pada MacBook Pro tersebut khususnya ada pada dapur pacu, atau prosesor yang dibenamkan.

Sekadar informasi saja, peluncuran MacBook Pro terbaru milik Apple ini melenggang dengan wujud baru, desain yang super ramping dan pasti keyboardnya diberi hiasan panel Touchscreen Oled agar tampak semakin keren. Perusahaan asal Cupertino tersebut menghadirkan MacBook Pro generasi terbaru sebagai reinkarnasi MacBook Air, yang merupakan laptop Apple yang dibuat khusus dengan dimensi super tipis. Wajar saja, mengingat dimensi yang dimiliki oleh MacBook Pro ini benar – benar tipis seperti Air. Bahkan bisa dibilang laptop Apple tersebut juga 17 persen jauh lebih tipis, dan sekitar 23 persen lebih kecil daripada MacBook Pro untuk generasi sebelumnya, yakni untuk versi 13 inch. Sementara itu untuk versi 15 inch sendiri lebih tipis sekitar 14 persen, dan lebih kecil sekitar 20 persen daripada seri pendahulunya.

Memang terjadinya perubahan drastis yang dihadirkan pada MacBook Pro terbaru milik Apple tersebut sangat terlihat jelas dari munculnya Touch Bar, dimana layar sentuhnya hadir dengan panel oled yang dihadirkan khusus di bagian atas keyboard laptop. Apple sendiri telah mengklaim bahwa layar sentuh yang dihadirkannya tersebut diberi lapisan material sapphire, dan gunakan sensor mutakhir yang mendapat dukungan pula chip terbaru Apple T1. Touch Bar punya banyak kegunaan, salah satunya adalah untuk mempermudah dalam melakukan navigasi aplikasi, pengaturan pencahayaan dan warna, scrolling, hingga lakukan pembayaran Apple Pay juga memindai sidik jari. Mau tahu informasi lebih detailnya mengenai review harga MacBook Pro terbaru milik Apple yang bawa prosesor terkini tersebut? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Review MacBook Pro Terbaru 2018 Bertenaga Gahar

  macbook pro terbaru 2018

Perlu Anda tahu nih bahwa perangkat terbaru 2018 milik Apple, yakni MacBook Pro tersebut memang dihadirkan secara khusus dengan bawa bentang layar yang memang lebih lapang, atau luas, yakni sekitar 13 inch dan 15 inch, itu artinya laptop tersebut pasti akan sangat nyaman sekali untuk kebutuhan multitasking atau pun gaming. Kedua varian yang dihadirkan pada laptop Apple tersebut bahkan sudah diberi tenaga yang cukup gahar, yakni dengan adanya proseor besutan Intel generasi ke delapan yang pastinya sudah siap dalam memberikan dapur pacu maupun kinerja yang sangat menjanjikan dan responsif.

Baca juga  Spesifikasi Acer Predator Helios 500, Laptop Gaming Harga Fantastis

Lalu untuk model MacBook Pro 15 inch sendiri disematkan sebuah prosesor enam inti, atau yang biasanya juga disebut dengan Hexa Core besutan Intel i7 dan i9, serta membawa clock speed berkecepatan hingga 2.9GHz yang nanti juga bisa mencapai speed 4.8GHz yang pastinya cukup tangguh. Tak sampai di situ saja, prosesor yang disematkan pada MacBook Pro milik Apple ini juga dibekali dengan fitur Turbo Boost yang nanti akan berikan pacuan handal, dengan diperkuat lagi oleh RAM berkapasitas 32GB. Itu artinya laptop MacBook Pro milik Apple akan mampu memberikan kemampuan multitasking yang sangat lancar, tanpa lag sedikit pun. Sementara itu untuk urusan memori penyimpanannya sendiri, MacBook Pro dari Apple sudah mendapat dukungan SSD berkepasitas 4TB, yang nanti akan memberikan ruang penyimpanan super lapang.

Model Macbook Pro dengan Touch Bar Responsif

macbook pro terbaru 2018

Kemudian untuk model laptop MacBook Pro 13 inch ini sendiri sudah mendapat dukungan dengan Touch Bar yang memiliki prosesor terbaik, dengan konfigurasi Intel Core i5, juga Intel Core i7 yang bakal menawarkan clock speed hingga 2.7GHz, dan mampu mencapai top speed hingga 4.5GHz responsif banget dengan adanya teknologi Turbo Boost. Tak hanya itu saja, bahkan Apple sendiri juga telah memberikan dukungan EDRAN ganda pada MacBook Pro dengan kapasitas RAM maksimal sebesar 16GB juga stroage SSD sebesar 1TB.

Perlu Anda tahu juga, bahwa kedua Aple MacBook Pro terbaik ini telah dikemas dengan sangat apik menggunakan layar True Tobne yang nantinya akan bisa sajikan penampilan layar yang jauh lebih natural dan real. Tak sampai di situ saja, di dalam bodi laptop MacBook Pro sendiri juga sudah ditanamkan sebuah chip T2. Tujuannya adalah agar bisa mendukung sistem keamanan dengan lebih optimal lagi, dan juga fitur Hey Siri. Menariknya lagi, perangkat terbaru MacBook Pro milik Apple ini juga sudah mendapat dukungan pula EGPU dari pihak ketiga, yakni Black Magix, dimana EGPU-nya tersebut dibuat khusus dari AMD Radeon Pro 580.

Konektivitas Dengan Kecepatan Super Cepat

macbook pro terbaru 2018

Selain hal itu, laptop terbaru milik Apple ini juga punya empat buat lubang port Thunderbolt 3 yang nantinya bisa Anda gunakan sebagai Display Port, port USB, dan juga HDMI. Yang mana lubang tersebut ternyata juga jadi tempat pengisian charger pengguna. Akan tetapi sangat disayangkan sekali, port SD Card tidak dihadirkan pada laptop MacBook Pro ini. Sementara itu untuk daya tahannya sendiri ada dua versi MacBook Pro bisa bertahan hingga 10 jam lamanya. Tetapi juga ada satu hal yang harus diingat di sini, khususnya buat Anda yang berminat untuk memiliki MacBook Pro milik Apple tersebut. Sebab, MacBook Pro edisi terbaru ini dibanderol dengan harga yang tak murah, so sebaiknya Anda siap – siap merogoh kocek yang dalam – dalam.

Baca juga  Xiaomi Mi Notebook Pro 2, Mengusung Intel i7-8750H dan RAM 16 GB

Berapa Harga Macbook Pro ?

macbook pro terbaru 2018

Masih terkait mengenai masalah banderolan harga yang diberikan oleh Apple pada perangkat MacBook Pro terbarunya, khususnya untuk harga MacBook Pro 13 inch dibanderol dengan harga USD 1799, atau sekitar Rp 25.8 juta rupiah per unit. Sementara itu untuk versi MacBook Pro 15 inch dibanderol dengan harga sekitar USD 2399 atau sekitar Rp 34.5 juta rupiah per unit. Kedua MacBook Pro terbaru milik Apple tersebut kini sudah tersedia di beberapa toko resmi Apple mulai akhir minggu ini.

Oh iya, untuk Anda tahu saja bahwa ternyata tak hanya perangkat MacBook saja, akan tetapi produsen yang digawangi oleh Tim Cook tersebut juga meluncurkan aksesoris pendukung untuk perangkat terbarunya ini. Yang mana aksesoris tersebut adalah tas kulit khusus dengan varian warna hitam, midnight blue, dan saddle brown. Banderol harga tas kulit MacBook Pro Apple tersebut dijual sekitar USD 179 atau sekitar Rp 2.6 juta rupiah. Meskipun harga banderol MacBook Pro ini terbilang cukup mahal, akan tetapi yang demikian tersebut pastinya sudah sangat setara dengan spesifikasi dan fitur unggulan yang dihadirkan pada MacBook Pro. Bahkan perangkat ini bisa dibilang mampu bertahan dalam kondisi apapun.

Nah, itulah tadi sekilas informasi yang bisa kami bagikan tentang review MacBook Pro Terbaru 2018 milik Apple bawa prosesor terkini. Semoga bermanfaat.

Macbook Pro Touch Bar

Desain & Bodi - 88%
Performa - 95%
Harga - 79%

87%

Very Good

Produk Apple selama ini menurut kami tidak pernah mengecewakan dalam pembuatannya, dari segi desain maupun performa, bagi Anda yang beraktifitas dalam editan video sangat cocok untuk Anda.

User Rating: 4.15 ( 1 votes)
Tags
Show More
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker