Cara Mengatasi Error Uninstall Program di Windows 7 / 8 / 10

Kali ini admin kompitren akan membahas mengenai kesulitan ketika hendak menguninstall sebuah program di perangkat Windows, bagi pengguna user Windows pasti pernah mengalami hal ini dan membuat kesal karena masalah ini kunjung terselesaikan sehingga akhirnya harus melakukan install ulang OS.

Nah, banyak email yang masuk agar dibuatkan tutorial mengenai masalah cara mengatasi error saat uninstall program di windows 10, silahkan simak tahap-tahap berikut ini.

Menggunakan Aplikasi Install and Uninstall Troubleshotter dari Microsoft

Cara Mengatasi Error Uninstall Program di Windows 10

Progrim ini merupakan aplikasi resmi dari Microsoft untuk para pengguna Windows 10 yang mengalami masalah install dan uninstall sebuah program di Windows, baik itu Windows 7, 8 / 8.1 / 10.

Beberapa fungsi aplikasi ini seperti berikut:

  • Kunci registri rusak pada sistem operasi 64-bit
  • Kunci registri rusak yang akan mengontrol pembaruan data
  • Masalah yang mencegah program saat dihapus atau diperbaharui
  • Masalah mencegah penginstallan program baru
  • Masalah yang memblokir Anda dari penghapusan instalan program dari Tambah atau Hapus Program di Panel Kontrol

Cara menggunakan aplikasi ini terbilang sangat friendly, pertama silahkan unduh terlebih dahulu program tersebut dihalaman website resmi Microsoft.
Setelah berhasil mengunduh program tersebut silahkan install dan jalankan seperti biasa, maka nantinya Anda akan mendapati 2 pilihan yaitu memperbaiki aplikasi yang hendak diinstall atau uninstall.

Silahkan Anda memilih fitur seperti yang sedang anda hadapi, misalnya error saat uninstall atau registri rusak dan sebagainya tergantung masalah pada perangkat Anda.

Menggunakan Aplikasi CCleaner

Cara Mengatasi Error Uninstall Program di Windows 10

Aplikasi CCleaner merupakan aplikasi pihak ketiga yang sampai saat ini populer dan cukup ampuh, tidak hanya ampuh dalam membersihkan cache atau beberapa hal yang penting. Tetapi juga dapat digunakan menguninstall aplikasi yang tidak dapat di uninstall via control panel.

Baca juga  Cara Restore Disk atau Partisi dengan MiniTool Shadowmaker

Cara menggunakanya pun sangat mudah, Anda silahkan unduh terlebih dahulu (silahkan mencari di google, banyak kok yang nyediain) setelah Anda install CClener silahkan jalankan aplikasi lalu pilih opsi Tool > Uninstall, dan nantinya Anda bisa mengunistall program tersebut hingga ke akar-akarnya.

Nah itulah dua cara mengatasi program yang tidak dapat di uninstall pada komputer atau perangkat Windows, semoga bermanfaat.

Tags
Show More
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker