Cara Mengatasi Memori Penuh Tanpa Menghapus Aplikasi di HP Android

Kita sering menggunakan sebagian besar memori internal untuk banyak aplikasi dan gambar dan ketika dibutuhkan memoti penuh dan tidak cukup? Aplikasi Never Uninstall Apps – SpaceUp akan membantu Anda mengosongkan memori untuk HP Android dengan cara yang berbeda, yaitu dengan cara mengompresi aplikasi! Jadi Anda tidak perlu menghapus aplikasi atau gambar pada memori internal.

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengkosongkan ruang penyimpanan memori internal dengan cara yang berbeda yaitu mengkompres aplikasi, sehingga Anda tidak perlu menghapus aplikasi yang sudah Anda install dan menghapus gambar yang ada pada penyimpanan memori internal.


Anda dapat mengunduh Never Uninstal Apps – SpaceUp di sini

Antarmuka pengguna aplikasi dan metode penggunaan aplikasi ini sangat sederhana dan mudah, jika Anda sudah mengunduhnya maka akan tampil antarmuka aplikasi sebagai berikut:

Cara Mengatasi Memori Penuh Tanpa Menghapus Aplikasi di HP Android

Saat memasuki halaman utama, Anda akan dengan mudah memahami informasi status memori perangkat serta jumlah total aplikasi. Untuk memulai, cukup klik Pindai untuk memulai pemindaian aplikasi yang dapat dikompresi (perhatikan bahwa Anda perlu memberikan hak akses aplikasi).

Cara Mengatasi Memori Penuh Tanpa Menghapus Aplikasi di HP Android

Setelah proses pemindaian, aplikasi akan menyarankan aplikasi yang dapat dikompres untuk Anda. Setelah dikompres aplikasi tersebut akan kehilangan data yang tersimpan di dalamnya, jadi Anda harus mencadangan terlebih dahulu data yang ada di aplikasi tersbut, atau memilih beberapa aplikasi saja yang menurut Anda perlu di kompres, lalu pilih Lanjutkan dan buka Kompres Aplikasi yang dipilih untuk memulai proses kompresi.

Cara Mengatasi Memori Penuh Tanpa Menghapus Aplikasi di HP Android

Setelah kompresi, akan ada notifikasi untuk menghapus aplikasi, Anda mengklik batalkan ketika Anda ingin menyimpan aplikasi asli, jika tidak diperlukan aplikasi aslinya pilih hapus.

Cara Mengatasi Memori Penuh Tanpa Menghapus Aplikasi di HP Android

Setelah aplikasi-aplikasi asli dihapus, ikon aplikasi masih ada tetapi akan berubah warna, Anda dapat mengklik aplikasi untuk menjalankan aplikasi yang sudah terkompres, atau pergi ke ikon Compressed Apps untuk mengembalikan aplikasi asli.

Baca juga  Cara Simpan Video YouTube di Android, Mudah Banget!

Hanya dengan aplikasi sederhana ini, Anda akan dengan mudah mengatasi memori penuh tanpa menghapus aplikasi, sehingga ruang memori internal yang Anda miliki pada HP Android akan lebih banyak dan bisa menginstall banyak aplikasi dan menyimpan gambar atau video dengan lebih banyak.

Tags
Show More
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker