7 Fitur Menarik di HP Android Yang Harus Diketahui Pengguna

Anda dapat melakukan segalanya dengan HP Android yang membuat iri sistem operasi lain, dan ada banyak hal menarik yang mungkin Anda lewatkan saat digunakan. seperti yang telah kami bahas sebelumnya tentang cara meningkatkan kinerja hp Android agar tidak lemot. Sekarang, mari kita lihat fitur apa yang menarik dan jarang diketahui pengguna Android!

7 Fitur Menarik di Android Yang Harus Diketahui Pengguna

1. Tambahkan pintasan aplikasi
Jika Anda memiliki kebiasaan memeriksa pembaruan aplikasi, Anda perlu menambahkan pintasan aplikasi ke layar utama, dengan cara sebagai berikut.

Tahan ikon Play Store di layar beranda sampai muncul menu baru > Tahan aplikasi dan seret ke layar beranda.

2. Akses cepat ke pengaturan aplikasi
Anda ingin akses cepat ke pengaturan aplikasi apa pun yang terbuka untuk mengontrol izin, proses berjalan di latar belakang, menghapus data atau Cache, petunjuk berikut ini akan membantu Anda mempersingkat banyak waktu dibandingkan dengan cara biasa.

Klik tombol multitugas > Tekan dan tahan ikon aplikasi di bilah judul > Pilih ikon “i” untuk mengakses pengaturan aplikasi.

3. Mencegah aplikasi tidak aktif
Anda ingin membuka YouTube untuk dimainkan anak-anak Anda, tetapi khawatir bahwa “super messers” ini akan merusak area sensitif lainnya. Silakan terapkan instruksi berikut untuk menyematkan aplikasi ke layar:

Mulai multitasking> Pilih aplikasi pin > Seret ke atas untuk menampilkan ikon pin> Klik pin.

Setelah menyematkan, layar hanya akan menampilkan antarmuka unik aplikasi, bahkan ketika layar dimatikan. Untuk keluar dari mode ini, tahan tombol kembali selama beberapa detik!

4. Batasi aplikasi yang menggunakan data pada latar belakang
Anda perlu meminimalisir penggunaan data Anda karena sudah akhir bulan tidak ingin kuota cepat habis. Cara paling sederhana adalah membatasi penggunaan data, dengan cara sebagai berikut:

Baca juga  Penjelasan Whatsapp Plus dan Whatsapp GB, Fitur dan Kelebihan!

Pengaturan > Penggunaan data> Penghemat data > Aktif> Akses data tidak dibatasi > Pilih aplikasi yang memungkinkan berjalan di latar belakang.

5. Sembunyikan pemberitahuan pada layar kunci
Segala sesuatu yang bersifat pribadi dan rahasia tidak akan muncul di layar kunci, jika Anda mengaturnya dengan cara berikut ini:

Pengaturan > Pemberitahuan > Pilih ikon pada gear > Pada layar kunci > Tidak ada pemberitahuan yang ditampilkan.

6. Navigasi sidik jari
Sebagian besar ponsel saat ini memiliki sensor sidik jari, tetapi Anda dapat membuatnya lebih fleksibel seperti menjadi tombol daya kedua, seperti tombol untuk kembali ke beranda. Untuk mengaturnya, Anda perlu mengunduh aplikasi. Gunakan aplikasi Fingerprint Quick Action.

7 Fitur Menarik di HP Android Yang Harus Diketahui Pengguna

Setelah instalasi selesai, mulai aplikasi ini > Pilih Aktifkan Fingerprint Quick Action> Pilih Tindakan Cepat Sidik Jari berikutnya untuk memberikan akses> Masukkan PIN untuk mengonfirmasi > Kembali ke aplikasi dan atur parameternya sesuai dengan Anda inginkan.

7. Masukkan GIF ke keyboard
Jika Anda penggemar animasi dan ingin menggunakannya seperti tempat di Zalo, Facebook, dll tanpa bergantung pada repositori GIF aplikasi itu, segera ikuti petunjuk ini:

  • Masuk ke PlayStore
  • Cari GBOARD – Keyboard Google, lalu install
  • Setelah berhasil terinstall
  • Masuk ke Pengaturan > Bahasa sebagai input > Keyboard Virtual
  • Pilih GBOARD untuk mengaktifkan keyboard baru.
  • Selanjutnya silahkan mencoba dengan cara membuka aplikasi Olahpesan seperti Whatsapp (baca juga : Penjelasan Whatsapp Plus dan Whatsapp GB, Fitur dan Kelebihan! , Facebook Meseggers atau lainnya.
  • Klik kotak input teks untuk membuka keyboard
  • Pilih pada ikon keyboard > GIF.

Nah seperti itulah 7 Fitur Menarik di HP Android Yang Harus Diketahui Pengguna, masih banyak lagi fitur di hp android yang jarang diketahui oleh para penggunannya, kami akan membahas di artikel selanjutnya, Terima Kasih semoga bermanfaat.

Baca juga  Rahasia CWM Dan TWRP
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker