Trending

Cara Install Windows 10 Juli 2019 Update Terbaru Masih Seger

Kabar gembira bagi pengguna windows 10 telah dapat update terbaru.

Microsoft belum lama telah mengumumkan update Juli atau terbarunya yaitu Windows 10 Juli 2019 Update. Update tersebut pun sudah mulai dilepas ke para konsumen, dan juga sudah bisa diunduh secara langsung melalui menu Windows Update yang terdapat di PC Settings pada Windows 10. Sebelumnya telah dibahas mengenai cara mematikan update windows 10 permanen jika Anda tidak ingin mengupdate Windiws 10.

Berikut ini akan dijelaskan 3 cara untuk install Window 10 Juli 2019 update sekarang juga. Ketiga cara tersebut merupakan cara resmi untuk mendapatkan Windows 10 Juli 2019 Update tanpa anda perlu menunggu roll out di Windows Update. Hal ini tentu berguna bagi anda dan para pengguna lainnya yang memakai laptop atau PC seri lama yang sampai saat ini belum mendapat bagian updatenya.

Tiga cara install Windows 10 Juli 2019 Update :

Windows Update Assistant

Cara Install Windows 10 Juli 2019 Update Terbaru Masih Seger

Cara pertama yang anda lakukan yaitu update secara langsung menggunakan Windows Update Assistant. Jadi, anda hanya perlu download saja Windows Update Assistant, kemudian anda jalankan saja maka update tersebut akan secara otomatis detect Windows 10 Juli 2019 Update dimana Windows ini adalah versi 1903. Anda bisa klik tombol Update Now dan ikuti Wizard nya, maka dengan otomatis terupdate.

Cara Install Windows 10 Juli 2019 Update Terbaru Masih Seger

Media Creation Tool

Cara Install Windows 10 Juli 2019 Update Terbaru Masih Seger

Selanjutnya cara kedua pun melakukan update juga, akan tetapi pada kali ini anda menggunakan Windows Media Creation Tool. Sama seperti cara pertama anda diminta untuk mendownload, namun disini anda download Windows Media Creation Tool, lalu anda jalankan dan ikuti Wizardnya. Setelah download, maka muncul pilihan Upgrade atau Creation Installation Media, pilih saja Upgrade this PC now.

Baca juga  Cara Restore Disk atau Partisi dengan MiniTool Shadowmaker

Untuk hasilnya akan sama seperti update menggunakan Windows Update Assistant, maka Windows anda akan terupdate menjadi Windows 10
Juli 2019 Update. Meski sudah terupdate, data dan aplikasi yang sebelumnya masih tetap terjaga. Update melalui Media Creation Tool ini sangat direkomendasikan untuk anda yang hanya ingin update pada satu laptop atau pada satu PC saja.

Lewat File ISO

Kemudian cara yang ketiga ini lebih diperuntukkan kepada anda yang memiliki beberapa laptop PC, atau bagi anda yang ingin menyimpan installer Windows 10 untuk keperluan install ulang di kemudian hari yaitu dengan update melalui installer Windows. Anda bisa download installer Windows 10 Juli 19 Update dari Media Creation Tool tadi.

  • Anda bisa download installer Windows 10 Juli 19 Update dari Media Creation Tool tadi.
  • Ketika muncul pilihan upgrade atau create installation media, anda pilih saja Create Installation Media. Di sini, anda bisa pilih bahasa, edisi serta arsitektur installer Windows yang ingin di download.
  • Anda bisa menghilangkan tanda centang nya, dan anda bisa langsung pilih 32-bit, 64-bit atau keduanya dalam 1 installer. Bisa juga anda biarkan dalam keadaan tercentang jika anda ingin download installer sesuai dengan versi Windows yang terinstall di PC anda saat ini.
  • Apabila sudah akan muncul pilihan untuk simpan installer pada USB Flash Drive, maka akan langsung otomatis menjadi bootable installer, dimana bisa langsung dipakai untuk update atau pun install ulang. Anda bisa juga pilih ISO file kalau ingin menyimpan file ISO nya untuk digunakan kemudian.
  • Setelah selesai, anda bisa langsung update Windows 10 dari installer dengan cara double klik Setup.exe atau jika ingin install ulang pun bisa karena anda sudah memiliki master installernya.
  • Jadi anda tinggal boot saja ke bootable flash drive yang sudah dibuat, atau buat bootable flash drive dari file ISO yang sudah di download.
Baca juga  Cara Install Microsoft Office 2019 di Windows 7, 8, 10, Resmi Dari Microsoft

Nah itulah cara install windows 10 terbaru edisi Juli 2019 bagi Anda pecinta Windows 10 jangan sampai ketinggal. Semoga bermanfaat.

Tags
Show More
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker